ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), Laptop Ringkas Bertenaga AI

Achmad Fachrur Rozi

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)
Rate this post

LABTekno.com – ASUS Zenbook 14 OLED baru saja diperkenalkan sebagai laptop tipis pertama dari ASUS yang menggunakan prosesor Intel® Core™ Ultra Series.

Berbekal prosesor generasi terbaru yang sudah ditenagai oleh AI, laptop ini mampu mendukung pemrosesan aplikasi berbasis AI secara lebih optimal dan hemat daya.

Layar ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Zenbook 14 OLED (UX3405) juga telah dibekali dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, daya tahan baterai panjang bisa bertahan seharian, serta mengusung desain premium dan portabel dengan berat hanya 1,2 kg dan ketebalan 14,9mm.

Branding sebagai laptop yang mampu menunjang produktivitas dan mobilitas, ASUS Zenbook 14 OLED telah mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H), sehingga tak diragukan soal ketangguhannya dalam berbagai kondisi.

Dibandingkan dengan laptop di kelasnya, Zenbook 14 OLED hadir sebagai laptop tipis ramah lingkungan dengan jejak karbon hingga 50% lebih rendah.

Tak ketinggalan juga, dalam paket pembeliannya, laptop ini sudah dilengkapi Office Home & Student 2021. Semua aplikasi Office lengkap seperti Word, Excel, dan PowerPoint, sudah tersedia sehingga pengguna bisa langsung menggunakannya untuk pekerjaan dan tugas sekolah. 

Tenang saja, penggunaan aplikasi Office sepanjang masa, sekaligus mendapatkan pembaruan keamanan berkala demi melindungi perangkat dan data. Hal ini seperti Press Release dari ASUS sebagaimana berikut:

Dilengkapi Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.
Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Desain Premium ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) merupakan laptop OLED 14 inci yang paling ringkas dan ringan di dunia. Laptop ini sudah didukung oleh kecerdasan buatan (AI). 

Baca Juga  Harga Laptop Apple Termurah Saat Ini

Klaim laptop tipis dibuktikan dengan ketebalannya yang hanya 14,9 mm dan bobot 1,2 kg saja. 

Jika dibandingkan dengan laptop generasi sebelumnya, Zenbook 14 OLED ini lebih kecil 10%, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. 

Selain itu, baterainya juga besar dan cepat diisi, sehingga bisa menemani penggunanya seharian bekerja. 

Dengan hadirnya fitur USB-C® Easy Charge, kalian bisa mengisi daya menggunakan adaptor USB-C® atau bahkan power bank.

Kinerja Premium

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) - Performa

ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) sudah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra yang didukung oleh kecerdasan buatan, serta penyimpanan SSD besar, RAM besar, dan WiFi 6E. 

Semua hal yang dibutuhkan sudah lebih dari cukup untuk mendukung segala aktivitas pengguna.

Layarnya mampu menampilkan visual yang jernih dengan kecerahan tinggi dan refresh rate yang halus. 

Meskipun laptop ini tipis, tapi masih menyediakan berbagai port modern yang membuatnya praktis digunakan. 

Port Lengkap ASUS Zenbook 14 OLED

Mulai dari dua port Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5 mm. Jadi, tidak perlu membeli port tambahan lagi.

Pengalaman premium

Pengalaman premium ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405)

Didesain untuk kenyamanan, Zenbook 14 OLED (UX3405) memiliki sistem audio yang kuat, keyboard yang nyaman, dan fitur-fitur canggih seperti IR camera dan AI noise-cancellation pada mikrofon. 

Dari segi sistem audio, Zenbook 14 OLED berbeda dengan laptop pada umumnya, karena sudah dibekali dengan super-linear speaker yang lebih powerful dan telah tersertifikasi oleh Harman Kardon.

Dengan sertifikasi ketahanan militer dan jejak karbon yang rendah, laptop ini tidak hanya tangguh tetapi juga ramah lingkungan.

Keyboardnya juga dirancang khusus untuk memaksimalkan pengalaman mengetik dengan suara yang lebih senyap berkat teknologi ASUS ErgoSense Keyboard.

Harga ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) di Indonesia

Harga ASUS Zenbook 14 OLED

Untuk harganya, ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405) di Indonesia dipasarkan dengan harga mulai dari Rp16.999.000 di online store dan channel distribusi offline lainnya.

Baca Juga  ASUS ExpertBook B5 Series, Laptop Bisnis Ultra-Portable dengan Layar ASUS OLED

Demikian informasi mengenai ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405), laptop ringkas bertenaga AI terbaru dari ASUS. 

Dengan spesifikasi yang powerful tersebut dalam pemrosesan AI, pengalaman pengguna semakin optimal dan hemat daya.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Baca Juga

Leave a Comment