ASUS Vivobook S 16 Flip OLED Rilis dengan CPU Intel Gen ke-13

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED
Rate this post

LABTekno.com – ASUS Vivobook S 16 Flip OLED (TP3604) baru saja diluncurkan. Laptop konvertibel ini berukuran 16 inci, hanya setipis 19,6 mm dan bobotnya juga tergolong ringan 1,9 kg. 

Laptop ini sengaja dirancang untuk memberi kebebasan 360° bagi pengguna yang butuhkan dalam berbagai kemungkinan skema penggunaan. 

Laptop konvertibel layar OLED baru tersebut sudah menggunakan prosesor Intel Generasi ke-13 atau disebut Raptor Lake. Sebelumnya, seri ASUS Vivobook S 16 Flip OLED menggunakan prosesor AMD.

Asus Vivobook S 16 Flip OLED

Spesifikasi Ringkas ASUS Vivobook S 16 Flip OLED (TP3604)

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED - Tampilan Depan

Laptop ASUS Vivobook S 16 Flip OLED yang baru diluncurkan ini memiliki layar OLED 16 inci 3,2K (3200 x 2000 piksel) dengan kecepatan refresh hingga 120Hz dan engsel 360°. 

Layar sentuh dilindungi oleh Corning Gorilla Glass NBT dan mendukung 100% dari gamut warna DCI-P3 serta input stylus (4096 tingkat sensitivitas tekanan).

Notebook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H Generasi ke-13. Chipset dipasangkan dengan RAM DDR4 hingga 16GB 3200 MHz dan SSD PCIe 3.0 1TB. 

Di bagian depan perangkat lunak, ia hadir dengan OS tanpa pra-instal, Windows 11 Home, atau Windows 11 Pro.

Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk WiFi 6E, Bluetooth 5.2, 1 x USB 3.2 Gen 2 Type-C (Power Delivery, DisplayPort), 1 x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x HDMI 2.1, dan jack headphone 3,5 mm.

Komputer dilengkapi dengan keyboard chiclet dengan key travel 1,4mm dan lampu latar opsional. Ini menampung speaker bersertifikasi Harman Kardon yang didukung Dolby Atmos dan baterai 70Wh.

Last but not least, laptop yang sesuai dengan MIL-STD-810H memiliki berat sekitar 1,9kg.

Baca Juga  Performa dan Harga Laptop Iphone Macbook Air M1

Perusahaan hanya mengungkapkan spesifikasi tanpa sepatah kata pun tentang harga dan ketersediaan.

Tersedia dalam Midnight Black atau Cool Silver yang penuh gaya, laptop yang menarik ini dibangun untuk menjadi tangguh, menjalani rezim pengujian daya tahan tingkat militer AS yang paling ketat di dunia, dan menampilkan kekuatan yang luar biasa dari prosesor Intel Core H-series Generasi ke-13 terbaru dan panjang baterai awet 70 Wh.

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED - Mode Tent

Pengguna dapat memanjakan mata mereka dengan visual menawan pada layar sentuh OLED NanoEdge 3.2K 120 Hz dengan penutup anti gores Corning Gorilla Glass NBT, dan menangkap semua ide terbesar mereka menggunakan ASUS Pen 2.0 opsional, stylus MPP 2.0 dengan tingkat tekanan 4096. 

Dibangun dengan mengutamakan kebersihan, ASUS Vivobook S 16 Flip OLED menggunakan ASUS Antimicrobial Guard Plus untuk menghambat pertumbuhan virus dan bakteri hingga 99% pada permukaan yang sering disentuh. 

Kredensial lingkungannya juga kuat: ia menggunakan 30% plastik daur ulang pasca-konsumen (PCR) dalam konstruksinya, dan dikirim dalam kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED Convertible

Performa Cepat

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED ditenagai oleh prosesor Intel Core i9-13900H Generasi ke-13 dengan 14 core yang membuat setiap tugas menjadi lebih mudah, baik itu streaming, browsing, editing, video chatting, atau sekedar mengurus bisnis di rumah. 

Mampu ditingkatkan hingga daya desain termal CPU (TDP) sebesar 45 watt, ini adalah generasi prosesor dengan performa tercepat hingga saat ini dan disertai dengan grafis Intel Iris Xe.

Untuk melepaskan kekuatan penuh prosesor, teknologi termal ASUS IceCool di Vivobook S 16 Flip OLED menggunakan pipa panas hingga 8 mm dan 6 mm, serta kipas IceBlade yang secara efisien mempercepat perpindahan panas. Berkat dukungan RAM hingga 16 GB, penyimpanan SSD 1 TB, Vivobook S 16 Flip OLED selalu membuat pekerjaan sehari-hari menjadi mudah dan nyaman.

Baca Juga  3 Chromebook Terbaik 2022, Alternatif Laptop Murah

WiFi 6E (802.11ax) memungkinkan pengguna untuk memuat konten online dalam sekejap mata, dan itu dibuat lebih baik lagi dengan teknologi ASUS WiFi Master, yang mencakup ASUS WiFi SmartConnect yang secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik, sehingga laptop terhubung dengan lancar ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler terkenal.

Tampilan Visual

Varian Warna ASUS Vivobook S 16 Flip OLED

Kenikmatan visual terjamin dengan layar sentuh NanoEdge OLED hingga 16:10 3.2K (3200 x 2000) 120 Hz / 0,2 ms OLED pada Vivobook S 16 Flip OLED, yang dilapisi dengan NBT Corning Gorilla Glass yang tangguh untuk meningkatkan ketahanan terhadap goresan dan sidik jari. Ini menghidupkan ide dengan gamut warna 100% DCI-P3 yang semarak dan rasio layar-ke-bodi 85,6% yang luas.

Sertifikasi PANTONE Validated dan VESA DisplayHDR True Black 500 berarti memberikan warna yang akurat dan menampilkan warna hitam sedalam mungkin. Dan dengan sertifikasi perawatan mata dari SGS dan TÜV Rheinland, mata terlindungi dengan baik dengan emisi cahaya biru yang rendah.

Ada juga sensor warna yang mendeteksi tingkat cahaya sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan dan suhu warna layar untuk memberikan tampilan gambar terbaik sesuai lingkungan sekitar. Selain itu, fitur peredupan otomatis membantu memaksimalkan masa pakai layar OLED.

Tahan Lama dan Portabel

Dengan ketipisan hanya 19,6 mm dan berat 1,9 kg, ASUS Vivobook s 16 Flip OLED tidak pernah menjadi beban, dan tampilannya juga bagus, dengan pilihan sentuhan akhir Midnight Black atau Cool Silver yang trendi.

Vivobook S 16 Flip OLED menghadirkan dunia yang serba guna, dengan engsel 360° yang direkayasa secara presisi yang diuji untuk bertahan lebih dari 20.000 siklus buka-tutup. Pengguna dapat bekerja atau bermain dalam mode apa pun yang mereka pilih: laptop, tent, stand, tablet—atau apa pun di antaranya. 

Baca Juga  VivoBook Ultra 14 (K413), Teman Beraktifitas Setiap Hari 

Vivobook S 16 Flip OLED selalu siap beraksi, untuk tugas apa pun, di sudut layar apa pun, untuk fleksibilitas yang tak tertandingi. 

Demi memastikan keandalan jangka panjang, laptop ini menjalani pengujian ketahanan paling ketat di dunia—berdasarkan standar militer AS MIL-STD-810H yang menuntut. 

Tes tersebut mencakup uji jatuh dari ketinggian, uji getaran, dan pengoperasian pada kelembapan, ketinggian, dan suhu ekstrem.

Kesempurnaan Desain

ASUS Vivobook S 16 Flip OLED dirancang dengan mengutamakan pengguna, dengan banyak fitur yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan mereka.

Untuk membantu menjaga laptop tetap higienis, Vivobook S 16 Flip OLED menghadirkan ASUS Antimicrobial Guard Plus pada permukaan yang sering disentuh. Ini menghambat virus dan bakteri dan secara ilmiah ditunjukkan—menggunakan standar ISO 217021[iv] dan 221962[v]—untuk menghambat pertumbuhannya hingga lebih dari 99% selama periode 24 jam.

Untuk kenyamanan mengetik, Vivobook S 16 Flip OLED dilengkapi dengan keyboard ASUS ErgoSense full-size 19.05 mm-pitch, dengan key travel panjang 1.4 mm, piringan keycap 0.2.

Untuk membuat laptop seramah mungkin, perangkat ini dibuat dengan 30% plastik daur ulang pasca-konsumen (PCR), dan kemasannya 100% dapat didaur ulang.

Sistem audio bersertifikasi Dolby Atmos—didukung oleh smart amplifier dan teknologi ASUS Audio Booster untuk suara 5,25X lebih keras—menghadirkan musik, film, atau podcast dengan suara multidimensi sejernih kristal. Teknologi Audio 3D dapat melacak posisi pengguna secara real time dan menyesuaikan arah suara untuk memastikan pengguna selalu berada di tempat mendengarkan yang ideal. Teknologi pengurangan kebisingan ASUS AI menyaring kebisingan sekitar untuk kualitas panggilan konferensi grup yang optimal.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top