ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

5/5 - (3 votes)

ASUS ExpertBook B7 Flip secara resmi dirilis sebagai laptop bisnis dengan konektivitas 5G pertama di Indonesia

LABtekno.comASUS secara resmi menjadi pelopor laptop 5G pertama di Indonesia (Jakarta, 7 Juni 2022), yaitu dengan diluncurkannya produk terbaru ExpertBook B7 Flip (B7402). Asus mengusung tajuk “Stay Connected, Level Up your Productivity with ASUS ExpertBook”, dalam acara peluncurannya. ASUS ExpertBook B7 Flip ini dihadirkan sebagai laptop bisnis yang dipersembahkan untuk para profesional yang membutuhkan laptop solid dan dapat selalu terkoneksi ke internet di manapun serta kapanpun. Laptop 5G ini, akan membuat para profesional tetap produktif dimanapun dan kapanpun.

ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director, Southeast Asia mengatakan “Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip. ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitasnya sehari-hari. Berkat konektivitas 5G, ExpertBook B7 Flip dapat membantu penggunanya tetap terhubung di manapun dan kapanpun.”

Bukan hanya ExpertBook B7 Flip saja, ASUS juga meluncurkan produk lainnya seperti ExpertBook B3 Flip. Laptop ini merupakan laptop convertible akan memanjakan penggunanya dengan fitur konektivitas 4G LTE. Laptop ExpertBook B3 Flip ini khusus dihadirkan untuk segmen higher education dan menjawab kebutuhan laptop fleksibel, tangguh, dan dilengkapi konektivitas lengkap termasuk 4G LTE.

ASUS ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Sebagaimana yang telah disampaikan di atas, ASUS ExpertBook B7 Flip merupakan laptop convertible kelas enterprise yang telah dibekali dengan konektivitas 5G. Laptop ini sengaja didesain untuk para professional di industry dan bisnis. ExpertBook B7 Flip akan sangat mendukung Anda agar dapat selalu terkoneksi berkat hadirnya konektivitas 5G. Sehingga membuat penggunanya dapat beraktivitas tanpa batas. Desain convertiblenya, memungkinkan layar laptop ini diputar hingga 360⁰, Berbagai scenario penggunaan dapat digunakan pada ExpertBook B7 Flip mulai dari bekerja pada mode clamshell tradisional, melakukan presentasi pada mode tent, dan membuat catatan di mode tablet.

Baca Juga  Harga Laptop Asus 3 Jutaan
ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

Dua hal yang sangat ditekankan pada perilisan ExpertBook B7 Flip, yaitu sebagai laptop modern dengan rancang bangun yang berfokus pada mobilitas dan produktivitas. Untuk mengakomodasi hal tersebut, tak heran jika ASUS membekali laptop ini dengan prosesor 11th Gen Intel Core yang didukung oleh chip grafis terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics. Pada bagian memorinya, ExpertBook B7 Flip dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan berjenis PCIe SSD yang memiliki kapasitas hingga 1TB. Dengan spesifikasi yang diusungnya ini, membuat ExpertBook B7 Flip tampil sangat gesit baik dalam hal booting bahkan hingga saat menjalankan aplikasi dan melakukan multitasking. Akan sangat mudah menjadi produktif sepanjang waktu bersama ExpertBook B7 Flip.

Bukan hanya pada bagian hardware saja, ExpertBook B7 Flip didesain dengan balutan bodi yang diperkuat oleh struktur khusus berbahan magnesium aluminium. Bahan ini jelas sangat tangguh, bahkan sampai mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Sertifikasi ini menunjukkan bahwa laptop ExpertBook B7 Flip telah lulus uji ketahanan ekstrem seperti uji operasional pada suhu dan kelembapan ekstrem, serta uji guncangan dan getaran.

Tidak cukup itu saja, bukan hanya tangguh, ASUS ExpertBook B7 Flip berani menjamin keamanan penggunanya. Sebagai laptop bisnis, ASUS jelas memikirkan keamanan penggunanya dengan cermat. Terbukti dengan dilengkapinya modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar ExpertBook B7 Flip tetap aman. Terdapat juga pelindung fisik yaitu privacy shutter pada bagian webcam untuk menjaga keamanan dan privasi penggunanya.

ExpertBook B3 Flip, Laptop 4G LTE untuk Hadapi Era New Normal

Produk selanjutnya yang rilis bersamaan dengan ExpertBook B7 Flip adalah ExpertBook B3 Flip. Laptop ini juga merupakan laptop bisnis dengan desain convertible. Bedanya, laptop ini dilengkapi dengan fitur konektivitas 4G LTE yang memang khusus diperuntukkan bagi pengguna di kalangan dunia pendidikan. ExpertBook B3 Flip akan sangat cocok bagi pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen dapat belajar serta bekerja dengan nyaman di era new normal.

Baca Juga  ASUS Vivobook Pro 14X OLED (N7400), Laptop Terbaik untuk Content Creator
ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia 3

Sama seperti ExpertBook B7 Flip, laptop ExpertBook B3 Flip juga dirancang secara convertible sehingga layarnya dapat dibuka hingga 360⁰. Berbagai skenario penggunaan bisa digunakan dengan nyaman untuk mendongkrak produktivitas penggunanya. ASUS bahkan membekalinya dengan stylus dengan “garasi khusus” yang mudah diakses kapan saja, serta sebuah world-facing camera yang dapat digunakan pada saat mode tablet atau tent sebagai kamera belakang.

Konektivitas lain, selain mampu terhubung ke jaringan 4G LTE, ExpertBook B3 Flip juga memungkinkan penggunanya menggunakan opsi konektivitas melalui WiFi 6 (802.11ax). Terdapat teknologi ASUS WiFi Master yang secara otomatis akan menghubungkan ExpertBook B3 Flip dengan jalur konektivitas terbaik. Jadi segala kebutuhan kegiatan belajar mengajar mampu terpenuhi dengan laptop ini.

Detail kecilnya pun dipikirkan oleh ASUS, terbukti sebagai laptop yang diperuntukkan bagi para pelajar, mahasiswa dan akademisi laptop ExpertBook B3 Flip dapat selalu higienis. Sebab telah dilapisi oleh lapisan anti bakteri khusus. Lapisan khusus ini dinamai sebagai ASUS Antibacterial Guard yang telah diakui secara internasional dan mendapatkan standar ISO 22169. Bahkan diklaim sudah terbukti mampu menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% dalam kurun waktu 24 jam. Bukan isapan jempol saja, lapisan ASUS Antibacterial Guardnya ini mampu bertahan dari alkohol, cairan pembersih, serta cairan hypochlorous acid. Hal ini tentu akan sangat memudahkan penggunanya untuk membersihkan laptop ini.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − 3 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top