ASUS ExpertBook B3000, Laptop Prosesor Snapdragon Pertama

ASUS ExpertBook B3000
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – ASUS ExpertBook B3000 kabarnya akan segera hadir di Indonesia. Laptop ini merupakan laptop edukasi dari ASUS yang tampil dengan desain detachable yang sangat ringkas dan ringan.

Kali ini ASUS mempercayakan prosesornya bukan kepada Intel maupun AMD, melainkan Snapdragon.

Laptop Pertama dengan Prosesor Snapdragon

ASUS ExpertBook B3000

Perlu diketahui bahwa laptop ASUS ExpertBook B3000 sudah berbasis Windows 11 dengan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2.

Penggunaan prosesor tersebut secara khusus diperuntukkan agar laptop ramah pelajar ini memiliki performa yang andal untuk mendukung aktivitas sehari-hari. 

Konsumsi daya menjadi sangat efisien sehingga memungkinkan baterai ExpertBook B3000 memiliki daya tahan hingga 21 jam.

Jimmy Lin selaku Regional Director, ASUS Southeast Asia mengungkapkan bahwa, “Dunia edukasi semakin dekat dengan dunia digital. Untuk mempermudah para pelajar, ASUS menghadirkan ExpertBook B3000 yang dibekali fitur lengkap sebagai perangkat pendukung aktivitas mereka setiap hari. Tidak hanya itu, ExpertBook B3000 juga tampil sebagai laptop detachable yang dapat digunakan sebagai tablet yang di dalamnya juga telah terdapat stylus. Ini adalah perangkat paling ideal untuk menunjang aktivitas para pelajar.

Ringkas dan Fleksibel

Keunggulan utama dari ASUS ExpertBook B3000 adalah desainnya yang ringkas dan fleksibel. 

Terbukti dengan bobot hanya 595 gram (tanpa keyboard dan cover stand) serta ketebalan tak lebih dari 1 cm. Hal ini menjadikannya sangat portabel dan mudah untuk dibawa bepergian. 

Dengan beratnya yang hanya sekitar setengah kilo tersebut, membuat para pengguna tidak akan merasa terbebani saat membawanya. Jika dilihat dari bobotnya, mirip seperti buku.

Baca Juga  Harga Laptop Murah Kualitas Bagus

Sebagai laptop detachable, ASUS ExpertBook B3000 dibekali dengan keyboard fisik yang dapat dipisah sehingga laptop ini bisa digunakan dalam mode tablet untuk aktivitas yang membutuhkan interaksi menggunakan layar sentuh. 

Terlebih berkat adanya cover stand dengan desain khusus sehingga memungkinkan laptop ini untuk diposisikan secara vertikal maupun horizontal.

Powerful dengan Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS ExpertBook B3000 Laptop Prosesor Snapdragon

Seperti yang sudah disinggung di atas, laptop detachable terbaru dari ASUS kali ini tampil beda dari laptop pada umumnya. Terutama pada sisi penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 7c Gen2. 

Berkat prosesor berbasis ARM tersebut, ASUS ExpertBook B3000 tidak hanya mampu menyuguhkan performa optimal untuk aktivitas para pelajar sehari-hari. Namun juga sangat sangat hemat daya. 

Bahkan laptop ringkas dan ringan tersebut diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 21 jam. Hal ini tentu jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan laptop yang menggunakan prosesor berbasis x86.

Pada sisi sistem operasinya, ExpertBook B3000 juga tetap dibekali dengan sistem operasi Windows 11. 

Seperti yang diketahui bahwa Windows 11 memiliki kompatibilitas lebih baik dibandingkan pendahulunya dengan prosesor berbasis ARM sehingga aplikasi dapat berjalan lebih lancar. Pada segi antarmuka, Windows 11 tampil lebih intuitif, khususnya untuk laptop detachable yang memiliki fitur touchscreen.

Bukan hanya itu, ExpertBook B3000 juga memperhatikan kebutuhan pelajar. Terbukti dengan hadirnya stylus yang diharapkan semakin mendukung aktivitas para pelajar yang lebih beragam. 

Stylus ExpertBook B3000 dapat disimpan langsung di kompartemen khusus yang terintegrasi di bodi laptop ini. 

Kemudian untuk mendukung keperluan seperti pembelajaran online, seperti Zoom dan Google Meeting, ExpertBook B3000 juga dibekali dengan dua kamera. 

Kamera depannya memiliki resolusi 5MP, sementara pada bagian kamera belakangnya menggunakan sensor beresolusi 13MP. 

Baca Juga  ASUS VivoBook 13 Slate, Laptop Detachable OLED Pertama di Indonesia

Kamera belakang dengan sensor 13MP tersebut, dapat digunakan untuk berbagai aktivitas saat belajar, seperti mengambil gambar dan merekam video saat guru menerangkan di 

depan kelas.

Segera Hadir di Indonesia

Tenang saja, produk terbaru ASUS ExpertBook B3000 akan hadir di Indonesia pada bulan Oktober 2022. 

Anda juga dapat membeli ExpertBook B3000 yang akan dijual melalui channel retail baik online maupun offline di seluruh Indonesia.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top