6 Alasan Kenapa Harus Membeli ROG Phone 6

6 Alasan Kenapa Membeli ROG Phone 6
5/5 - (1 vote)

LABtekno.com – ROG Phone 6 sudah diluncurkan beberapa minggu yang lalu. Kalian sudah dapat melakukan pre-order sejak 21 September – 30 Oktober nanti. Akan berkesempatan mendapatkan aksesoris gaming gratis bagi kalian, yaitu Aero Active Cooler 6.

Aero Active Cooler 6
Sumber: ASUS ROG (https://rog.asus.com/event/rog-phone-6/id/)

Smartphone gaming yang selalu dinantikan oleh penggemar ASUS ini menawarkan kinerja yang powerful, desainnya gaming banget, dan kapasitas baterai yang cukup besar.

Alasan Kenapa Harus Membeli ROG Phone 6

Berikut ini 6 alasan mengapa harus membeli ROG Phone 6:

Desain Keren, Gaming Banget

Coba kalian perhatikan bagian belakang dari ROG Phone 6. ASUS menanamkan beragam ornamen ala perangkat gaming yang futuristik.

Desain ASUS ROG Phone 6
Desain Gaming Banget (https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/)

Terutama dengan adanya teknologi Illuminated RGB Logo di bagian belakangnya, yang dapat menampilkan logo ROG berwarna-warni. 

LOGO RGB ROG
Logo RGB ROG terkesan futuristik | Sumber: ASUS ROG

Terdapat Fitur Gaming: Air Trigger 

Sebagai smartphone gaming, memberikan kemudahan kepada para gamer dalam bermain game menjadi nilai plus tersendiri. 

ASUS benar-benar serius menjadi perangkat gaming yang dibutuhkan gamer. Kali ini ASUS ROG Phone 6 menawarkan fitur Air Trigger di bagian tepinya. 

Terdapat Fitur Gaming Air Trigger
Air Trigger di ROG Phone 6 | Sumber: PR ASUS ROG Indonesia

Para pengguna dapat memanfaatkannya secara maksimal untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Anda dengan lebih baik, layaknya tombol L dan R pada stick. 

Semua game yang kalian inginkan dapat dimainkan dengan mudah berkat bantuan fitur Air Trigger tersebut. Seperti PUBG Mobile, COD Mobile, Genshin Impact, Mobile Legends, dan game-game lainnya.

Aksesoris Gaming Lengkap

Bukan hanya fiturnya yang sangat memanjakan para gamer. ASUS ROG Phone 6 juga menyediakan aksesoris lainnya yang mampu mendukung kenyamanan penggunanya dalam bermain game. 

Baca Juga  10 Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik
Kunai 3 GamePad
Kunai 3 GamePad | Sumber: ASUS ROG

Ada beberapa aksesoris yang wajib kalian punya, yaitu Aero Active Cooler 6, Kunai GamePad 3, dan Glass Screen Protector.

Aero Active Cooler 6 pada ROG Phone 6 harus kalian miliki agar performa maksimal saat bermain game tetap terjaga. Cooler khusus untuk ROG Phone ini mampu mendinginkan perangkat ketika panas karena terus-menerus menjalankan kinerja terbaiknya.

Bermain game akan semakin lengkap dengan dukungan Kunai GamePad 3. Fungsinya seperti joystick potable yang dapat menyatu dengan smartphone gaming. 

Chipset Gaming Powerful, Mendukung 5G

ROG6AMEON
Sumber: ASUS ROG (https://rog.asus.com/event/rog-phone-6/id/)

Adapun kelebihan yang paling mencolok dari ASUS ROG Phone 6 ini terdapat pada chipset yang digunakan. SoC Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dengan fabrikasi 4nm, Octa-Core 3,19 GHz menjadi jantung pacunya.

Chipset seri terkenal memiliki performa monster. Sehingga kalian tak perlu khawatir saat menggunakannya bermain game. HP gaming ini akan mampu melibas aplikasi maupun game berat sekalipun.

Berkat kinerja mumpuni dari chipset tersebut, skor AnTuTu V9 yang diperoleh ASUS ROG Phone 6 jauh di atas rata-rata, yaitu mencapai 1.126.983 poin. 

Sebagai smartphone gaming, memacu kinerjanya secara maksimal merupakan kebutuhan yang wajib terpenuhi, agar pengalaman bermain game juga dapat lebih maksimal.

Oleh sebab itu, ROG Phone 6 didukung oleh sistem pendingin Game Cool 6 yang mampu membuat suhu tetap terjaga meskipun digunakan bermain game atau menjalankan suatu aplikasi berat dalam waktu yang lama.

Perlu diingat juga bahwa salah satu kelebihan dari penggunaan Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 sudah mendukung jaringan 5G. Chipset tersebut memiliki kecepatan download maksimal hingga 10 Gbps. 

Kapasitas Baterai Besar

Menge-push performa tinggi terus-menerus, tentu cepat menguras baterai. Oleh sebab itu ASUS memberinya dukungan kapasitas baterai yang besar, yaitu 6.000mAh.

Baca Juga  Xiaomi Mix Fold 2 Saingan Galaxy Z Fold 4

ASUS mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. 

Mengimbangi kapasitas baterai jumbo tersebut, ASUS menawarkan fitur 65W HyperCharge, mampu mengisi daya dari 0% ke 100% dalam waktu 42 menit saja.

Layar AMOLED, Refresh Rate 165Hz

Layar AMOLED 165Hz
Sumber: ASUS ROG

Bukan hanya peduli pada performanya, para gamer juga akan dimanjakan dengan hadirnya teknologi Samsung AMOLED 6,78 inci. 

Resolusi yang mampu ditampilkannya yaitu Full HD+ (2448 x 1080 piksel), HDR10+, dengan tingkat kecerahan hingga 1200 nits, refresh rate 165Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Sebagai informasi tambahan, bagian kamera ASUS ROG Phone 6 dilengkapi dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 13 MP, dan makro 5 MP. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 12 MP.

ASUS ROG Phone 6 juga dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth 5.2, speaker stereo, port USB Type-C 3.1 pada bagian samping, port USB Type-C 2.0 di bagian bawah. 

Sedangkan untuk sensor fingerprint berada di dalam layar, ada juga fitur Face Unlock, dan sistem operasi Android 12.

Harga ASUS ROG Phone 6

ASUS ROG Phone 6 menawarkan dua warna dan varian dengan kapasitas RAM yang berbeda. Tersedia warna Phantom Black dan Storm White. 

Adapun varian ROG yang memiliki RAM 8 GB + penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp10.999.000.

Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, yaitu untuk RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB dibanderol dengan harga Rp13.999.000.

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober – 10 November 2022. 

Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp2.000.000. 

Baca Juga  8 Aplikasi Convert Pulsa ke ATM

Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  

Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya: https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/ 

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 3 =

Social Media

Artikel Terbaru

On Key

Artikel Terkait

Cara Melihat Stalker di Instagram

5 Cara Melihat Stalker di Instagram

LABTekno.com – Cara melihat stalker di Instagram bisa dilakukan dengan bantuan tools maupun aplikasi checker. Instagram memang menjadi salah satu media sosial yang paling populer untuk meningkatkan eksistensi. Namun perlu diingat juga bahwa konsekuensinya adalah postingan yang telah dibagikan otomatis

Review ASUS VivoBook 16X OLED

Review ASUS Vivobook 16X OLED, Laptop 4K untuk Konten Kreator

LABTekno.com – ASUS Vivobook 16X OLED merupakan laptop yang diciptakan khusus bagi content creator digital. Semua hal yang dibutuhkan dalam proses pembuatan konten telah mendukung dengan baik. Laptop ASUS Vivobook 16X OLED dikelompokkan menjadi 2 kategori berdasarkan chipset yang digunakan,

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip Segera Rilis

LABTekno.com – Oppo Find N2 dan Oppo Find N2 Flip, dua smartphone terbaru dari Oppo dikabarkan akan segera dirilis. Meski belum ada informasi resmi mengenai tanggal kepastiannya. Namun biasanya Oppo akan merilis produk terbarunya pada pertengahan Desember, yaitu pada acara

Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru

3 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Mudah

LABTekno.com – Cara memindahkan kontak ke HP baru bisa dilakukan dengan mudah. Tak perlu menyimpannya satu per satu secara manual. Ada cara yang jauh lebih mudah, praktis dan cepat. Sehingga pekerjaan lebih efisien.  Salah satu masalah yang sering dihadapi ketika

Scroll to Top