Samsung Galaxy Z Flip 4, Tanggal Rilis dan Spesifikasinya

Samsung Galaxy Z Flip 4, Ini Spesifikasinya
5/5 - (2 votes)

LABtekno.com – Samsung Galaxy Z Flip 4 kabarnya akan segera dirilis. Bagi para pecinta drakor, mungkin sudah sangat familiar dengan smartphone kece satu ini.

Hampir semua adegan drama Korea yang menggunakan smartphone, kebanyakan menggunakan ponsel lipat semacam ini.

Mondar-mandir dalam beberapa drama Korea, tentu membuat para penontonnya penasaran tentang bagaimana spesifikasi dan harganya. 

Setelah hampir satu tahun Samsung Galaxy Z Flip 3 dipasarkan ke publik, kini Samsung Galaxy Z Flip 4 mengambil kendalinya. 

Tetap mempertahankan desain imut, tampilannya yang kece dengan dukungan performa yang oke.

Smartphone lipat tersebut akan diluncurkan bersama seri Fold. 

Kapan Rilis?

Dua perangkat lipat dari Samsung telah bocor tanggal peluncurannya, lengkap dengan beberapa detailnya.

Kabarnya, Samsung akan meluncurkan dua perangkat lipat, yaitu Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 pada awal bulan depan.

Terdapat sebuah bocoran berupa render Galaxy Z Flip 4 yang katanya akan diluncurkan pada 10 Agustus. Namun sayangnya tidak ada bocoran lain tentang Galaxy Z Fold 4. 

Merujuk pada bocoran tersebut, Samsung dikonfirmasi akan meluncurkan perangkat lipatnya dengan menampilkan desain yang sama dengan pendahulunya. 

Pada bagian depan, bezel layarnya terlihat lebih tipis ditimbang model sebelumnya. Ditambah dengan dukungan chip Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. 

Selain itu, layar eksternalnya juga lebih besar dengan pemindai sidik jari di bagian samping, dan kapasitas baterai yang lebih besar dari pendahulunya.

Kedua ponsel lipat tersebut dapat di pre-order pada 26 Agustus.

Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Z Flip 4

Tak perlu basa-basi lagi, berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4, antara lain:

  • Layar: Foldable Dynamic AMOLED 2X, 6,7 inci, HDR10+ (1080 x 2640 piksel) ~426 ppi density, refresh rate 120Hz,1200 nits
  • Chipset: Qualcomm SM8475 Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm)
  • CPU: Octa-core (1×3.19 GHz Cortex-X2 & 3×2.75 GHz Cortex-A710 & 4×1.80 GHz Cortex-A510)
  • GPU: Adreno 730
  • Sistem Operasi: Android 12, One UI 4.1.1
  • RAM: 8GB
  • ROM: 128/256GB
  • Kamera Utama: Dual Camera: 12MP, f/1.8, 27mm (wide), 1/2.55″, 1.4µm, Dual Pixel PDAF, OIS; 12MP, f/2.2, 123˚ (ultrawide), 1.12µm; Video: Up to [email protected]/60fps, [email protected]/240fps, [email protected]
  • Kamera Depan: Single Camera 10MP, f/2.4, 26mm (wide), Video: up to [email protected] 
  • Baterai: 3.700 mAh, Fast Charging 25W, Fast Wireless Charging 10W, Reverse Wireless Charging 4.5W
  • Dimensi: 165,1 x 71,9 x 7,2mm

Melihat kecepatan pengisian dayanya yang hanya 25W, mungkin masih relatif lambat. Apalagi jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya yang kebanyakan sudah mendukung hypercharge 120W.

Namun jika dibandingkan seri terdahulunya, yaitu Samsung Galaxy Z Flip 3 jelas menjadi peningkatan karena sebelumnya hanya 15W.

Ukuran tombolnya lebih besar dan tebal, pada bagian bodinya terbalut dari kombinasi plastik di bagian depan, kaca di bagian belakang (Gorilla Glass Victus) dan alumunium di bagian tepinya.

Demikian beberapa hal terkait tanggal rilis dan spesifikasi Galaxy Z Flip 4. Jika Anda ingin merasakan sensasi menggunakan smartphone lipat ala aktor Korea, maka wajib memasukkannya ke daftar buruan Anda selanjutnya.

Tampilannya kece membuat kesan mewahnya begitu terasa. Sabar sedikit, nantikan saja beberapa minggu lagi.


Terimakasih sudah membaca artikel seputar teknologi terbaru di LABTekno.com. Untuk mendapatkan artikel dengan cepat, silahkan ikuti kami di Google News.

Share:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 5 =

Social Media

PC dan Laptop

Tips n Trik

On Key

Artikel Terkait

Scroll to Top