ASUS Zenbook 14 OLED UX3405: Desain, Performa, dan Keberlanjutan dalam Satu Paket

Mufid

Keunggulan ASUS Zenbook 14 OLED UX3405: Desain, Performa, dan Keberlanjutan dalam Satu Paket
Rate this post

LABTekno.com – ASUS, merek terkemuka di dunia teknologi, kembali memperkenalkan inovasi terbarunya dengan ASUS Zenbook 14 OLED UX3405, yang dikenal sebagai laptop AI-powered OLED pertama di Indonesia.

Laptop ini tidak hanya menonjol karena kecanggihannya dalam kecerdasan buatan, tetapi juga karena desainnya yang ultra-tipis dan ringan, menawarkan solusi ideal untuk para profesional dan kreatif yang membutuhkan perangkat performa tinggi yang mudah dibawa kemana saja.

Desain Elegan dan Portabilitas Maksimal

Zenbook 14 OLED menetapkan standar baru dalam hal desain laptop. Dengan bobot hanya 1,2 kg dan ketebalan hanya 14,9 mm, ia menawarkan keseimbangan sempurna antara estetika dan fungsi.

image

Laptop ini lebih tipis dan ringan dari generasi sebelumnya, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk mereka yang mengutamakan mobilitas tanpa mengorbankan performa.

Desain yang elegan ini dikombinasikan dengan bahan yang ramah lingkungan, memastikan bahwa laptop tidak hanya ringan di tangan tetapi juga ringan terhadap planet.

Performa Tanpa Kompromi ASUS Zenbook 14 OLED UX3405

Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang terbaru dan AI-powered, Zenbook 14 OLED menjanjikan kinerja yang efisien dan tangguh.

Prosesor canggih ini, bersama dengan layar ASUS Lumina OLED beresolusi 3K, memastikan bahwa setiap detail pada layar ditampilkan dengan jernih dan warna yang hidup.

Baca Juga  ASUS Rilis Laptop 5G Pertama di Indonesia

Dari pekerjaan berat seperti pengeditan video hingga multitasking sehari-hari, laptop ini mampu menangani tugas dengan lancar dan efisien.

Pengalaman Pengguna yang Diperkaya

ASUS Zenbook 14 OLED mengedepankan pengalaman pengguna melalui berbagai fitur inovatif. Sistem face login terbaru memungkinkan akses yang cepat dan aman, sementara speaker super-linear memberikan kualitas audio yang mengesankan untuk hiburan dan komunikasi.

Keyboard ErgoSense ASUS dirancang untuk memberikan kenyamanan mengetik yang maksimal, mengurangi kelelahan selama penggunaan berkepanjangan dan meningkatkan produktivitas.

Durabilitas dan Keberlanjutan

Zenbook 14 OLED juga mengesankan dalam hal ketahanan dan keberlanjutan. Memenuhi standar ketahanan militer AS, laptop ini menawarkan ketangguhan yang luar biasa, siap menghadapi berbagai kondisi penggunaan.

image

Selain itu, penggunaan material daur ulang dalam produksinya menunjukkan komitmen ASUS terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan.

Spesifikasi Teknis yang Mengagumkan

Zenbook 14 OLED UX3405 dilengkapi dengan spesifikasi yang membuatnya menonjol di pasar. Layar 3K OLED-nya menawarkan tampilan yang tajam dengan kontras yang mendalam, ideal untuk pekerjaan yang membutuhkan detail visual yang akurat.

Dengan prosesor Intel® Core™ Ultra, pilihan RAM hingga 32GB, dan penyimpanan SSD hingga 1TB, laptop ini menawarkan performa yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, dari penggunaan sehari-hari hingga tugas berat seperti pengeditan video dan desain grafis.

Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook 14 OLED UX3405

CPU Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU  Intel® Core™ Ultra 5 Processor 125H 1.2 GHz (18MB Cache, up to 4.5 GHz, 14 cores, 18 Threads) with Intel® AI Boost NPU 
Operating System Windows 11 Home 
Memory 32GB LPDDR5X  16GB LPDDR5X 
Storage 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD 
Display 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus Support (in some models) 
Graphics Intel® Arc™ Graphics 
Input/Output 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack 
Connectivity Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 
Camera FHD camera with IR function to support Windows Hello 
Audio Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified 
Battery 75WHrs, 2S2P, 4-cell Li-ion 
Dimension  31.24 x 22.01 x 1.49 ~ 1.49 cm 
Weight 1.2 Kg 
Colors Ponder Blue, Foggy Silver 
Price Rp17.299.000 (Ultra 5-125H / 16GB RAM / 1TB Storage / Non-touch)  Rp20.299.000 (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Non-touch)  Rp21.299.000 (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Touch) 
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty 

Konektivitas dan Kemudahan Penggunaan

Dengan berbagai pilihan port, termasuk Thunderbolt 4, USB 3.2, dan HDMI, Zenbook 14 OLED memudahkan pengguna untuk terhubung dengan perangkat lain dan memperluas ruang kerja mereka.

Baca Juga  12 Rekomendasi Laptop Touchscreen Terbaik

Wi-Fi 6E menjamin koneksi internet yang cepat dan stabil, penting untuk pekerjaan dan hiburan online.

Baterai berkapasitas besar menawarkan durasi penggunaan sepanjang hari, mendukung produktivitas tanpa gangguan.

Kesimpulan: Mengapa ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 adalah Pilihan Terbaik?

Zenbook 14 OLED UX3405 bukan sekadar laptop yang mengedepankan estetika, tetapi juga sebuah perangkat yang mendefinisikan ulang standar performa dan portabilitas.

Keunggulan ini membuatnya menjadi pilihan ideal bagi para profesional, kreator konten, dan pengguna yang membutuhkan laptop andal untuk mendukung gaya hidup dinamis dan produktif.

Desainnya yang tipis dan ringan memudahkan mobilitas, sementara layar OLED 3K menjanjikan pengalaman visual yang tak tertandingi, sangat cocok untuk pekerjaan desain grafis, editing video, atau sekadar menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar terbaik.

Ditenagai oleh prosesor terbaru dengan dukungan AI, Zenbook 14 OLED mampu menjalankan aplikasi dan software terkini dengan efisiensi energi yang tinggi, menawarkan kombinasi sempurna antara performa dan efisiensi.

Dari segi konektivitas, laptop ini memenuhi kebutuhan era digital saat ini dengan dukungan berbagai port yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mudah ke perangkat lain.

Baterai berkapasitas besar menjamin bahwa laptop dapat digunakan sepanjang hari tanpa perlu sering mengisi ulang, sangat cocok untuk bekerja di luar kantor atau bepergian.

Zenbook 14 OLED juga menunjukkan komitmen ASUS terhadap keberlanjutan lingkungan, dengan menggunakan material daur ulang dan menawarkan paket yang ramah lingkungan, menegaskan posisinya sebagai pilihan yang bertanggung jawab secara sosial.

Penutup: Menggabungkan Inovasi dengan Tanggung Jawab

ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 adalah lebih dari sekadar laptop; ini adalah pernyataan tentang masa depan teknologi yang berkelanjutan dan inovatif.

Baca Juga  11 Rekomendasi Laptop 2 in 1 Terbaik

Dengan desain yang elegan, performa yang kuat, dan komitmen terhadap keberlanjutan, Zenbook 14 OLED membuktikan bahwa teknologi canggih dan tanggung jawab lingkungan dapat berjalan seiring.

Bagi mereka yang mencari laptop yang tidak hanya hebat dalam performa tetapi juga baik untuk planet ini, ASUS Zenbook 14 OLED UX3405 adalah pilihan yang tidak akan mengecewakan.

Dengan laptop ini, ASUS tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna saat ini tetapi juga mengambil langkah penting menuju masa depan teknologi yang lebih bertanggung jawab.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment