ASUS ROG Phone 7 Siap Rilis 13 April 2023 Mendatang

Achmad Fachrur Rozi

ASUS ROG Phone 7 Siap Rilis 13 April 2023 Mendatang
Rate this post

LABTekno.com – ASUS ROG Phone 7 siap dirilis bulan depan. Nampaknya, ramadhan dan lebaran kali ini ASUS ROG Phone 7 bisa dibawa mejeng dalam acara reuni maupun silaturahmi keluarga.

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone seri ROG memang dirancang sebagai smartphone kelas flagship yang cocok melibas semua aktivitas dengan lancar.

Bahkan, memainkan game berat sekalipun, ASUS ROG mampu menyajikan pengalaman bermain yang smooth.

Sebelumnya, rumor soal penerus ASUS ROG 6 Series ini sempat nangkring di situs benchmark Geekbench. Hingga beberapa waktu lalu akhirnya ASUS secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran untuk ASUS ROG Phone 7 di pasar Global.

ASUS ROG Phone 7 Akan Hadir 13 April

Informasi ini diungkapkan oleh perusahaan ASUS melalui cuitannya di Twitter, “Nantikan legenda baru. ROG Phone 7 akan hadir pada 13 April pukul 08:00 EDT.” 

ASUS mengumumkan nantinya akan menggelar acara peluncuran jajaran ROG Phone 7 pada Kamis, 13 April 2023 mendatang.

Beberapa informasi yang terpantau dalam cuitan tersebut, antara lain seputar acara peluncuran ASUS ROG Phone 7 dapat disaksikan di Taipei pukul 20.00 malam (GMT+8), di Berlin pukul 14:00 siang (GMT+1), dan di New York pukul 08:00 pagi (GMT-4).

Jika dikonversi dalam zona waktu di Indonesia, artinya acara ini bisa ditonton secara live streaming sekitar pukul 19:00 WIB. Oya, kalian bisa menontonnya langsung melalui situs resmi ASUS ROG.

ASUS ROG Phone 7 Rilis Date Countdown
ASUS ROG Phone 7 Rilis Date Countdown | Sumber: ASUS ROG

Saat ini, situs tersebut juga sudah menampilkan hitungan mundur (countdown), bertujuan agar pengguna tidak melewatkan acara dengan slogan ‘For Those Who Dare‘ ini.

Baca Juga  Bocoran iQOO 11 dan Neo7 SE : Layar 6,78 Inci 144Hz

Kalian yang biasanya menonton acara peluncuran ROG Phone seri terbaru di channel Youtube resmi ASUS, yaitu ROG Global juga bisa. Seperti acara peluncuran seri sebelumnya, channel YouTube tersebut juga menyiarkannya. 

Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 7 Series

Berdasarkan informasi yang telah bocor dari situs Geekbench, bisa diketahui beberapa spesifikasi yang akan hadir pada ASUS ROG Phone 7 mendatang. 

Akan tersedia tiga model ROG Phone 7, antara lain ROG Phone 7 versi reguler, ROG Phone 7 Pro, dan ROG Phone 7D.

Tersiar rumor lain yang menyebutkan bahwa ASUS akan merilis ROG Phone 7 Ultimate.

Menurut bocoran tersebut, keempat ponsel dalam ROG Phone 7 series akan mengusung layar yang sama yaitu layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 165 Hz.

Nah, yang menjadi sorotan yaitu pada chipset yang akan menjadi otak jeroannya. ROG Phone 7 nantinya akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2. 

Muncul juga rumor lain yang menyebutkan bahwa ROG Phone 7D akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200.

Keempat smartphone gaming kelas flagship tersebut nantinya juga akan dibekali RAM LPDDR5X 16 GB dan media penyimpanan UFS 4.0.

Untuk kapasitas penyimpanannya, sepertinya akan hadir dengan kapasitas serupa dengan pendahulunya, yaitu 256 GB. Sedangkan untuk model Ultimate, kemungkinan nantinya dibekali storage 512 GB.

Soal daya, ASUS ROG Phone 7 bakal ditopang dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 65 Watt.

Tentu saja, untuk sistem operasinya, ponsel gaming ini kemungkinan akan hadir dengan menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 serta antarmuka (UI) khas ROG Phone, yaitu ROG UI.

Tersedia juga fitur pendukung lainnya, meliputi pemindai sidik jari (fingerprint) dalam layar (in-display). 

Baca Juga  Google Wallet Sedang Uji Kartu ID Negara Digital di Aplikasi Wallet Android

Namun perlu diingat lagi bahwa informasi mengenai spesifikasinya ini masih sebatas rumor. Kepastiannya, mari kita tunggu informasi resmi sebagai konfirmasi dari pihak ASUS menjelang peluncurannya.

Baca Juga

Tags

Leave a Comment