13 Mobil Termahal di Dunia

Anda penggemar otomotif ? Pasti Anda mengenal  merek ternama seperti  Ferrari, Lamborghini, Bugati Veyron dan  Koenigsegg. Keempatnya merupakan merek yang terkenal mengeluarkan mobil-mobil sport terbaik saat ini.

Rata-rata mobil mahal sport dapat di pacu hingga kecepatan 400 km/jam, dan deretan merek mobil-mobil di atas saat ini mereupakan deretan mobil termahal di dunia.

Di tempat asalnya, Harga mobil – mobil ini mencapai jutaan dolar Amerika atau jika dirupiahkan mencapai miliaran rupiah.

Jika anda berniat memboyong mobil mahal ini ke Indonesia, pasti harganya akan berkalilipat. Karena akan terkena pajak bea masuk, pajak barang mewah dan berbagai pajak lain.

Kenapa mobil-mobil ini di bandrol dengan harga selangit ?

Ternyata bukan hanya memiliki tenaga yang besar, mobil-mobil ini diproduksi terbatas, tidak semua orang dapat memilikinya.

Anda penasaran dan bahkan ingin memilikinya ?

Oke, berikut labtekno rangkumkan 10 mobil terkeren dengan harga mahal di dunia, yang pastinya akan membuat kita berdecak kagum.

1. Piliah pertama jatuh pada Mobil Hennessey Venom GT, mobil tercepat saat ini

Mobil tercanggih

Mobil Hennessey Venom GT menjadi mobil tercepat saat ini.

Pabrikan Hennessey dari texas, Amerika. Perusahaan ini membuktikan kecepatan Mobil Hennessey dalam sebuah vidio yang diberi nama venom GT.

Mobil ini mencapai kecepatan 435km/jam. Kecepatan ini didapat dari mesin Twin Turbocharge 7.01 LXS V8 yang memiliki 6 strike dengan transmisi manual.

Sedangkan untuk harga, Mobil Hennessey Venom GT dibandrol dengan harga 10 juta dollar Amerika atau sekitar 140 miliar rupiah.

Berikut detil spesifikasi mobil ini;

Kapasitas Mesin : 7.0l [427ci] LSX Twin Turbocharged V8 – 1,244 hp (horsepower)

Transmisi : Ricardo 6-speed Manual

Akselerasi : 62 mph (100km/Jam) dalam 2.4 Detik

Top speed/ kecepatan maksimal: 270.49 (435.3km/Jam)

Harga : 10 Juta dollar amerika / 140 miliar rupiah

2. Pilihan kedua jatuh pada Merek Mobil dari Koenigsegg CCXR Trevita (4,8 juta dolar AS)

Koenigsegg CCXR Trevita - mobil termahal di dunia
Koenigsegg CCXR Trevita – Mobil temahal di dunia

Performa

Akselerasi: 0-100 km / jam (0-62 mph) 2,9 detik, 0-200 km / h 8,75 detik. 0-200-0 km / jam 13.55 dtk.

Kecepatan Tertinggi: 410+ km / jam (254+ mph)

Jarak pengereman: 32m (100-0 km / jam)

G-force lateral: 1,5 G

Konsumsi bahan bakar:

Jalan raya: 18 l / 100 km (bahan bakar E85),

Gabungan: 22 l / 100km (E85)

Rasio berat-ke-daya: 1,26 kg / hp

Distribusi berat: 45% depan, belakang 55%

Dibandrol dengan harga 4,8 juta dolar Amerika, atau jika dirupiahkan sekitar  65 miliar rupiah. Tentu hanya orang-orang yang memiliki harta melimpah yang mampu membeli mobil ini.

Salah satu petinju  ternama Amerika  Serikat Floyd Mayweather memiliki mobil ini.  Dan mobil Koenigsegg CCXR Trevita hanya salah satu dari banyak mobil mewah yang dimiliki atlit petinju ini.

Dibuat oleh pabrik asal Swedia.  Koenigsegg CCXR Trevita dirancang dengan penuh kesempurnaan. Dan mobil mewah ini di juluki sebagai  ‘a Diamond on Wheels’.

Bodi terbuat dari serat karbon dan dirancang sendiri oleh ilmuan dan para ahli Koenigsegg.  Mobil ini akan berubah warna dari hitam menjadi warna putih keperakan saat terkena sinar matahari.

Fenomena ini terjadi karena perpaduan unsur permata yang sengaja diselipkan dalam bahan serat karbon sebagai bahan utama bodi mobil ini.

Jika Anda ingin memboyong mobil ini ke Indonesia, anda harus merogoh kocek sekitar 65 miliar rupiah, belum ditambah berbagai pajak bea masuk dan kepemilikan barang mewah.

3. Ketiga jatuh pada merek Lamborghini Veneno (4,5 juta dolar AS)

Lamborghini Veneno mobil termahal di dunia
Mobil Lamborghini Veneno

Memiliki tampilan yang sangat menakjubkan disetiap bagian.  Wajar jika mobil ini dibandrol dengan harga 6,4 juta dollar Amerika atau sekitar 61 miliar rupiah.

Lamborghini Veneno memiliki kelebihan pengoptimalan pada aerodinamis serta sangat memperhatikan stabilitas saat berkendara.

Anda akan merasakan seperti mengendarai mobil balap formula 1 di jalan raya.

Dari berbagai sudut, mobil ini sangat luar biasa. Bodi luar terbuat dari serat karbon yang ringan. Desain lampu yang sporti dan ringa. Dibingkai dengan serat karbon sebagai hiasan yang membuat semakin gahar mobil ini.

Karena bodi terbuat dari serat karbon yang ringan, maka bobot mobil ini akan proposional dan mendukung kecepatan tinggi.

Serat karbon juga menjadi bahan utama bagian interior mobil, yaitu dibagian tengah mobil dan bagian sil pelindung.

4. Pilihan ketiga jatuh pada merek W Motors Lykan Hypersport (3,4 juta dolar AS)

W Motors Lykan Hypersport
W Motors Lykan Hypersport merah

Lykan Hypersport berdiri tahun 2012, namun sudah mampu mengambil hati para raja minyak di jazirah arab.

Jika Anda penggemar film  sekuel ke 7 “Fast and Furious” pasti pernah melihat mobil Lykan Hypersport ini. Tampilan yang berkelas dan mewah ini yang membuat para cukong-cukong di jazirah arab meminati mobil sport termahal ini.

Lykan Hypersport  terbilang masih baru jika dibanding  seniornya yang sudah terlebih dahulu ada seperti Lamborghini, Ferrari, atau Bugatti.

Namun Lamborghini, Ferrari, atau Bugatti harus waspada dengan pabrikan baru ini. Karena penjualan dinegara-negara arab sudah mulai mngalami kenaikan signifikan.

Tampilan mobil ini sangat mewah dan sprti. Dashboard Lykan dihias dengan fitur  ID4 notion dan dibubuhi tampilan display hologram.

Pada Qatar Motor Show 2013, Lykan Hypersport dihiasi dengan lampu LED yang dilapisi 220 buah berlian murni. Jok yang juga dihiasi dengan butiran emas murni. Seluruh bagian desain interior dibuat secara eksklusif oleh Cyrus Klepscys.

5. Piluhan mobil termahal seanjutnya adalah Mansory Vivere Bugatti Veyron (3,4 juta dolar AS)

Mobil Mansory Vivere Bugatti Veyron
Mobil Mansory Vivere Bugatti Veyron

Mobil seanjtnya yang masuk dalam mobil termahal adalah Bugatti Veyron. Pabrikan ini memproduksi spesialisasi mobil mewah berharga mahal. Salah satunya seri Mansory Vivere dalam daftar mobil termahal didunia.

Harga Mobil Mansory Vivere Bugatti Veyron ? Rp 45,7 miliar rupiah saja.

Mansory Vivere pertama kali muncul di ajang Geneva Motor Show 2014, Mansory Vivere langsung  mencuri perhatian pengunjung.

Tampilan body-nya berkilau berbalut kombinasi sempurna antara white paint job dan carbon fiber khas mansory.

Tampak keunikan dari depan dengan tampilan facelift baru yang khas, desain kap mesin terlihat lebih freshr dengan front lip anyar yang dimiliki.

Mansory Vivere mengusung LED Daytime Running Light yang menemani emblem ‘V’ untuk ‘Vivere’ kian memperkuat daya tarik mobil mahal ini.

6. Ferrari F60 America (2,5 juta dolar AS)

Mobil Ferrari F60 America
Mobil Ferrari F60 America

Mobil Ferrari F60 America hanya diproduksi 10 unit saja di dunia. Diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-60 invasi pabrikkan Italia di Amerika Serikat.

Dibandrol dengan harga sekitar 34 miliar rupiah, bodi mobil ini mengadopsi desian bodi North American Racing Team (NART).

Ada roll hoop di balik kursi mobil Ferrari F60 America, di balut dengan asesoris lencana 60 sebagai pengingat invasi Ferrari di Amerika serikat.

DI bagian interior, sentuhan warna hitam dan merah ditambah dengan motif bendera Ameria serikat di kedua kursinya. Memiliki atap kain, atap kain ini mampu di bawa lari kencang sampai dengan 120 km/jam.

Mesin Ferrari F60 dibenamkan mesin V12 6.2 dari F12 Berlinetta memiliki tenaga 740 hp dengan torsi 690 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,1 detik saja.

7. Mobil sport mahal berikutnya dari merek Koenigsegg One :1 (2 juta dolar AS)

Mobil Koenigsegg One 1
Mobil Koenigsegg One 1

Mobil sport ini di bandrol dengan harga 2 juta dolar. Atau sekitar 27 miliar rupiah. Tentu hanya orang yang yang berkantong tebal saja yang sanggup membeli.

Produksi Koenigsegg One:1 hanya sekitar 7 unit saja di seluruh dunia. Mobil ini terkenal dengan tenaganya yang besar. Mampu menghasilkan 1.341 tenaga kuda.

Kelebihan mobil Koenigsegg One 1 selain tenaganya yang besar, mobil ini bisa di isi dengan berbagai jenis bahan bakar, bensin biasa, bensin khusus balapan, hingga E85 biofuel.

8. Mobil Koenigsegg Agera R harga 1,6 juta dollar

Mobil termahal dan tercanggih

Koenigsegg Agera R, mobil sport ini adalah mobil besutan Negara Swedia. Mobil ini didesain dengan sangat gagah dan eksotis.

Koenigsegg Agera R masuk dalam jajaran mobil tercanggih di dunia. Di dukung oleh perfoma mesin twin turbo berbahan bakar bensin yang terkenal canggih.

Dari sisi kecepatan, mobil ini mampu menempuh jarak 100 km/jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Mobil ini dibandrol dengan harga 1,6 juta Dollar Amerika, bertipe mesin V8 berkapasitas 5 liter yang dibarengi twin turbo. Dengan mesin tersebut, tidak heran jika mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 418 km/jam.

Berikut spesifikasi mobil Koenigsegg Agera R

Mesin : 5.0-liter V8 Engine with twin turbo’s– 1099 hp (horsepower)
Transmisi : 7-Speed
Akselerasi : 0-60 mph dalam 2.9 Detik.
Top speed: 418 km/jam
Harga : $1.6 Juta

9. Mobil SSC Ultimate Aero 1.6 juta dollar

mobil termahal dan tercanggih

Mobil super car asal Amerika ini dibuat oleh pabrikan SSC. Pada tahun 2007 lalu mobil ini mampu meraih penghargaan  Guiness World Record sebagai mobil tercepat di dunia.

Mampu melaju  413 km/jam dan bisa diajak berakselerasi 0-60 mph dalam waktu 2.7 detik saja. Performa tersebut, dihasilkan dari mesin Twin Turbo V8 setara 1183 tenaga kuda. Dibanderol seharga $654.400 atau setara dengan 9.1 milyar rupiah.

Teknologi Mesin : Twin Turbo V8– 1183 hp (horsepower / tenaga kuda)

Transmisi : 7-Speed

Akselerasi : 0-60 mph dalam 2.7 Detik.

Top speed: 413 km/jam

Harga : $655.000 / 9,1 miliar rupiah

10. Aston Martin One-77 (1,4 juta dolar AS)

Mobil Aston Martin One-77
Mobil Aston Martin One-77

Mobil ini hanya diproduksi 77 unit saja di seluruh dunia. Penamaan Aston Martin One-77 tidak lepas dari jumlah unit yang diproduksi.

Karena keunikan desain mobil ini, pada tahun 2009 sempat mendapat penghargaan dari  Concept Cars and Prototype di Concorso d’Eleganza Ville d’Este.

Seperti mobil mahal lainya, bodi dan sasis mobil Aston Martin One-77 di buat mennggunakan serat karbon. Penutup sasis menggunakan alumunium yang di buat manual oleh tangan manusia.

Aston Martin One-77 menjadi mobil tercepat yang dibuat oleh pabrikan Aston Martin. Mesin V12 dengan kapasitas 7,3 liter, mampu berakselarasi 0-100 km dalam waktu 3,5 detik. Kecepatan maksimal mampu mencapai 354 km/jam.

11. Mobil ke delapan adalah Pagani Huayra (1,4 juta dolar AS)

Mesin mobil mahal Pagani Huayra tidak berneda jauh dengan mobil sport lainnya. Menggunakan mesin V12 6,0 liter dan mampu menghasilkan 620 tenaga kuda.

Untuk urusan desain interior sangat mumpuni dan bisa dibandingkan dengan produk mobil mewah manapun, dan tidak kalah berkualitas. Interior dibuat dengan sentuhan seni tinggi. Kursi mobil berdesian layaknya pesawat ulang aling.

Selain desain yang luar biasa, Mobil Pagani Huayra juga mengutamakan keselamatan sebagai prioritas. Dengan menggunakan 4 tipe aerodynamic air brake yang diletakkan di setiap sudut mobil. Fungsinya untuk memaksimalkan downforce dan meminimalis bantingan pengereman.

12. Mobil mahal merk Ferrari LaFerrari (1,4 juta dolar AS)

Mobil Ferrari LaFerrari
Mobil Ferrari LaFerrari

Mobil yang selanjutnya adalah Ferrari LaFerrari, mobil sport ini hanya diproduksi  449 unit saja diseluruh dunia.

Dengan jumlah yang hanya 449 unit, dan banyak orang kaya yang mencari mobil ini. Sehingga jika Anda berminat membelinya, cukup sulit mendapatkan mobil ini.

Dan jika anda benar-benar ingin memiliki mobil ini, kini sudah terjual habis, bisa anda beli dari orang yangsudah membeli, namun pasti harganya akan berkali-kali lipat.

Bodi mobil menggunakan serat karbon, kursi penumpang didesain menyatu dengan interior mobil. Anda akan merasakan bahu lebih rendah dari lutut saat Anda mengendarai mobil ini. Persis seperti desain kursi formula 1.

13. Mobil sport mahal terakhir adalah Zenvo ST1 (1,2 juta dolar AS)

Mobil Zenvo ST1
Mobil Zenvo ST1

Dalam daftar terakhir kami, ada mobil sport mahal Zenvo ST1. Harga dalam rupiah mencapai 16 miliar rupiah. Keunggulan mobil mewah ini adalah pada bagian interior mobil. Anda bisa langsung merasakan kemewahan saat duduk dan mengendarai mobil ini.

Saat Anda masuk kedalam mobil, anda akan merasakan nuansa kemewahan dan keistimewaan mobil ini. Jok di desain seperti jok mobil balap, akan menawarkan kenyamanan bagi pengemudi ataupun penumpang.

Sejumlah fitur istimewa juga di tanamkan dalam mobil mewah Zenvo ST1. Seperti fitur G-force  yang menyempurnakan keberadaan windshield di mobil ini. Dan akan semakin membuat  mobil ini menarik untuk dikendarai.

Baca juga : 10 Mobil antik paling mahal di dunia

Penutup

Bagi kebanyakan orang, memiliki mobil sport dan mewah dengan harga mahal di atas adalah sebuah mimpi saja. Anda bisa menikmati tampilan dari vidio atau ulasan yang sedang Anda baca ini.

Tapi, tentu Anda bisa saja memiliki mobil-mobil di atas suatu hari nanti. Hehe,,salam

Similar Posts:

Loading...