25 Aplikasi Populer Wajib Install di Smartphone Android

Memiliki smartphone yang canggih seperti Android tentunya tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja. Fungsi adanya android sendiri lebih dari itu, dimana semua orang bisa menggunakannya untuk keperluan yang lain. Kini Android memiliki banyak sekali aplikasi yang memudahkan setiap kegiatan manusia.

Untuk menunjang keperluan para pengguna smartphone sendiri, banyak developer yang mencoba untuk mengembangkan aplikasi android dimulai dari media sosial, membuat video, aplikasi untuk diet, membuat foto yang lebih menarik, game, dan lain sebagainya.

Siapa sangka, dengan beragamnya aplikasi android tersebut membuat daya tarik smartphone semakin diminati dan dicari.

Aplikasi android tersebut biasanya sudah didapatkan satu paket ketika Anda membeli smartphone android. Selebihnya, aplikasi android tersebut bisa didownload melalui play store (biasanya tersedia bawaan pada smartphone Samsung) ataupun 9apps (biasanya tersedia bawaan pada smartphone xiaomi).

Tentunya jika Anda ingin mendownload aplikasi melalui play store tersebut akan dikenakan biaya ataupun berkurangnya kuota Anda.

Namun, jangan khawatir karena kuota yang “diambil” pun tidak terlalu besar. Hanya saja harus diperhatikan besar memori kapasitas aplikasi dengan kapasitas ruang penyimpanan smartphone Anda.

Karena itu, jika Anda masih bingung dengan aplikasi android yang akan digunakan berikut akan dibahas mengenai 25 Aplikasi pada Android Paling Populer yang Wajib Ada di Smartphone Anda. Seperti apakah ulasannya? Yuk, simak bersama ulasannya di bawah ini!

Aplikasi untuk Mengirim Pesan atau Chatting Android

Aplikasi chating di android

Aplikasi pertama yang wajib dimiliki oleh android Anda adalah aplikasi untuk mengirimkan pesan atau chatting. Aplikasi ini wajib dimiliki sebagai pengganti SMS untuk berkomunikasi dan juga tidak akan dikenakan biaya pulsa reguler.

Mengingat begitu pentingnya apilkasi untuk mengirim pesan atau chatting tersebut, banyak pihak developer yang berlomba-lomba untuk menampilkan aplikasi pesan atau chatting yang terbaik. Adapun aplikasi-aplikasi yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Whatsapp Messengger

Pasti Anda semua sudah tak asing lagi dengan yang namanya WA atau whatsapp messenger. Karena bisa dibilang aplikasi pengirim pesan tersebut adalah aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh setiap pengguna smartphone android.

Fungsi dari aplikasi tersebut adalah untuk mengirimkan pesan, video, gambar, maupun dokumen. Uniknya lagi, penggunaan WA tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop yang dihubungkan dengan WhatsApp Web.

2. Telegram

Telegram saat ini digadang-gadang sebagai “saingan” berat whatsApp karena kaya akan fitur yang ditawarkannya.

Walaupun serupa, telegram memang memiliki keunggulan tersendiri dalam menarik penggunannya.

Adapun keunggulan yang ditonjolkan oleh telegram adalah lebih aman digunakan karena memiliki fitur “secret” ketika berchatiing, group di telegram bisa menampung hingga 5.000 orang, serta telegram tidak memiliki space yang besar di ruang penyimpanan smartphone Anda.

3. Line

Pengguna line ini didominasi oleh anak-anak remaja, karenanya fitur yang tersedia pun dibuat unik dan menarik perhatian para anak-anak remaja di seluruh dunia.

Tak hanya fitur chatting yang ditampilkan, line pun sudah bisa untuk free call dan juga video. Serta penggunaan stiker yang menarik dan unik membuat para pengguna line betah untuk memilikinya.

Line juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis dimana mereka meluncurkan Line@. Di aplikasi tersebut, terdapat fitur-fitur yang memudahkan pelaku bisnis menjalankan usahanya seperti Broadcast message, Auto broadcast, Auto reply, Auto post, Comment, dan multiadmin.

4. Blackberry Messenger

Pengguna Blackberry saat ini memang sudah tidak terlalu banyak seperti beberapa waktu terakhir. Hanya saja, diantara pengguna android masih ada yang menggunakan BBM untuk keperluan bisnis.

Fitur BBM saat ini pun mengalami perubahan yang signifikan, dimana terdaftar fitur untuk telepon, video call, Tv streaming, sampai dengan pembelian pulsa.

5. Snapchat

Snapchat juga selain bisa untuk chatting, mengirimkan photo, dan video bisa untuk menampilakn fitur-fitur lainnya yang tak kalah menarik dengan aplikasi chating lainnya.

Keunggulan pada snapchat ini ditampilkan pada fitur stories untuk bisa melihat aktivitas para pengguna snapchat lainnya, fitur browsing yang bisa dilakukan pada aplikasi tersebut, serta stiker-tiker snapchat yang begitu menarik dan juga lucu.

Di aplikasi snapchat ini juga bisa menjelajah channel-chaneel dunia lainnya yang sangat digandrungi oleh orang remaja maupun orang dewasa seprti MTV untuk hiburan musik, CNN untuk menamiplkan berita, Yahoo, dan lain sebagainya.

Aplikasi untuk Browsing

Aplikasi browser di Android

Aplikasi android berikutnya yang wajib dimiliki adalah aplikasi untuk browsing. Dengan aktivitas browsing ini segala informasi bisa dengan cepat dicari dan juga ditemukan.

Aplikasi untuk browsing pun beragam, ada yang bersifat aplikasi android bawaan, ada pula yang memang harus menginstal lewat play store.

Walaupun fungsi utamanya sama yaitu untuk browsing tetapi memiliki keunggulan tersendiri pada masing-masing aplikasi tersebut. Adapun apalikasi browsing yang dimaksud adalah sebagai berikut:

6. Chrome

Google chrome adalah salah satu web yang digunakan untuk browsing. Kehadiran chrome ini sudah sangat populer di masyarakat dunia yang terbiasa menggunakan internet. Selain ada di setiap PC atau laptop, chrome pun menjadi aplikasi browser bawaan yang ada di smartphone android.

Chrome ini memiliki keunggulan tersendiri dalam tampilannya yaitu, desain yang minimalis dimana setiap orang yang mengakses akan langsung terhubung dengan kolom pencarian google, cocok digunakan untuk RAM smartphone yang kecil, dapat mendeteksi langsung sebuah kata kunci yang ingin dicari, terhubung langsung dengan internet download manager.

7. UC Browser

UC browser pun saat ini menjadi rujukan aplikasi browsing pada yang paling diminati untuk para pengguna android.

Tak hanya menyajikan kolom pencarian beragam kelebihan UC browser pun ditampilkan seperti, bisa memangkas kapasitas download gambar atau video sehingga menghemat data, memiliki beragam informasi dari mulai hiburan hingga politik, serta memiliki keamanan privasi ketika mengakses informasi.

8. Opera Mini

Opera mini juga disinyalir sebagai salah satu aplikasi brwser terbaik di seluruh dunia. Ada beberapa keunggulan yang harus Anda ketahui tentang opera mini tersebut, yaitu :

  • Bisa mengakses informasi dengan cepat dibandingkan aplikasi browser lainnya
  • Terdapat fitur ad blocker, dimana Anda tak akan terganggu dengan hadirnya iklan-iklan yang selalu muncul saat mengakses informasi
  • Terdaftar fitur video boost yang bisa mengkompre kapasitas video menjadi lebih kecil namun bisa diakes dengan cepat tanpa adanya buffering
  • Bisa browsing dengan menggunakan bahasa yang Anda inginkan. Caranya bisa dengan menekan angka 5 pada smartphone Anda kemudian muncul berbagai bahasa yang ingin Anda gunakan.

Aplikasi Media Sosial

Aplikasi media sosial populer di android

Seperti yang diketahui bersama, media sosial saat ini tengah digemari oleh masyarakat dunia yang menggunakan smartphone. Segala aktifitas dan informasi bisa di akses dengan mudah, bahkan media sosial ini bisa digunakan untuk ajang silahturahim dengan sahabat-sahabat Anda di masa lalu.

Tak hanya itu, media sosial pun berpeluang untuk menjadikan Anda seorang pebisnis handal karena memiliki sistem terbaik untuk mendatangkan konsumen yang sesuai dengan target. Adapun media sosial yang populer dan wajib ada di smartphone Anda adalah sebagai berikut:

9. Aplikasi Facebook

Facebook, media sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini mulia dikenal di Indonesia sekitar tahun 2004-an. Pada saat itu facebook digunakan oleh masyarakat hanya untuk pertemanan, mengupdate status, dan juga mengupload photo.

Namun, siring dengan berjalannya waktu, fitur-fitur di facebook pun menjadi beragam salah satunya terdapat Fb ads yang bisa digunakan untuk berbisnis.

Facebook saat ini sudah bukan menjadi hal yang aneh bahkan bagi pengguna smartphone android wajib menginstal facebook untuk keperluan pribadi maupun bisnis.

Dilansir dari situs http://www.bbc.com/ pengguna facebook setiap bulannya mencapai 60 juta orang dari seluruh negara yang ada di dunia.

Jadi, bisa dibayangan bahwa setiap hari bahkan detiknya semua orang akan mengakses facebook sebagai sarana mengakses informasi.

Jika ada seorang pebisnis, menggunakan facebook adalah sebuah hal yang tepat karena 60 juta orang tersebut merupakan potensi yang begitu menjanjikan untuk kemajuan bisnis Anda.

10. Aplikasi Twitter

Twitter sebuah media sosial yang mengusung konsep microblogging ini merupakan salah satu media sosial yang populer dikalangan pengguna internet.

Menurut data yang dilansir dari situs http://teknologi.metrotvnews.com setiap harinya terdapat 300 juta ciutan yang berasal dari seluruh negara.

Seseorang yang menggunakan twitter dituntut untuk bisa kreatif dalam menyusun kata, pasalnya twitter ini hanya bisa menampilkan 280 karakter untuk menuliskan status yang akan ditulis oleh penggunannya.

Penampilan 280 karakter tersebut adalah sebuah perubahan yang dilakukan twitter baru-baru ini. Sebelumnya, twitter hanya membatasi penulisan status di angka 140 karakter.

Karena hal inilah, pengguna twitter pun kembali ramai hingga jumlah pengguna pun naik sebanyak 4 juta orang.

Selain bisa menuliskan status, twitter pun menyediakan fitur untuk menuliskan poling, dan juga mengupload photo.

Selain masyarakat umum, pengguna twitter pun dilakukan oleh para artis, politikus, sampai pada para pemimpin negara ataupun para kepala daerah. Oleh karena itu, aspirasi para warga pun bisa tersampaikan dengan cepat lewat media sosial twitter.

11. Aplikasi Instagram untuk Android

Instagram, bisa dibilang sebagai media sosial baru yang dirilis sejak tahun 2010. Awalnya, instagram ini menyatu dengan media sosial twitter ketika akan mengupload sebuah photo.

Instagram adalah sebuah media sosial yang khusus mengupload gambar atau photo dengan berisikan caption maksimal hingga 2200 karakter.

Instagram ini identik dengan sebuah kata hastag atau tagar dengan tujuan agar siapapun yang menemukan tagar tersebut bisa terhubung dengan akun Anda.

Selain itu, instagram pun sangat populer dengan istilah kata selebgram, dimana para seleb tersebut banyak mengendorse sebuah produk yang memang bisa mendatangkan konsumen dengan jumlah yang fantastis.

Belakang ini, instagram pun meluncurkan sebuah fitur terbaru yaitu fitur instastory yang bisa juga dilakukan secara live.

Di Indonesia sendiri pengguna instagram yang aktif mencapai 100 juta orang, tentunya angka tersebut akan bertambah seiring dengan kemajuan teknologi yang pesat dan banyaknnya pengguna smartphone android di Indonesia.

Salah satu aplikasi android yang wajib ada di smartphone Anda tersebut juga didominasi oleh para tokoh-tokoh yang berpengaruh Indonesia, seperti kalangan artis, politikus, seniman, dan berbagai profesi lainnya.

12. Aplikasi Path

Sama halnya dengan instagram, media sosial path pun diluncurkan pada bulan november 2010. Pada dasaranya path ini memilki konsep yang sama dengan media sosial lainnya yaitu untuk bisa mengakses pertemanan dengan siapapun yang ada di dunia.

Namun, untuk fitur yang disediakan path sendiri memiliki sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya.

Contohnya saja, di media sosial path ini Anda bisa menuliskan dan membagikan cerita Anda dalam satu hari dengan membagikan lokasi tempat berkunjung, lagu yang sedang Anda putar, curhat dengan fitur privasi, dan membagikan foto serta fitur chatting.

Path ini juga membatasi pertemanan dimana hanya bisa menampung hinga 150 orang pertemanan. Karenanya, path memang murni sebagai media sosial yang memang ingin eksis dan bernasis ria di media sosial.

Keunikan lain dari path ini adalah jangan coba-coba untuk “stalking” akun seseorang karena akan terlihat “jejak” Anda ketika melihat aktivitas seseorang. Selain itu stiker tanggapan path lebih bervariasi dan menarik dari mulai senang, sedih, marah, hingga love sebagai bentuk menyukai sebuah aktivitas yang dilakukan.

Aplikasi Kamera Android

Adanya kamera di sebuah smartphone, membuat semua orang antusias menyambut inovasi tersebut. Pasalnya, smartphone menjadi alat yang memang multifungsi untuk bisa melakukan segala aktivitas yang ada.

Sayangnya, tak semua smartphone android memiliki kualitas kamera terbaik. Karena hal itulah, pihak developer pun menyiasati permasalahan tersebut dengan membuat sebuah aplikasi kamera android yang bia menampilkan hasil photo terbaik.

Adapun aplikasi kamera android yang populer dan wajib ada di kamera Anda adalah sebagai berikut:

13. Aplikasi Android B612

Untuk Anda yang hobii foto dengan menggunakan kamera smartphone pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi B612. Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk memberikan efek yang bagus untuk hasil photo Anda.

Efek photo yang ditimbulkan beragam diantaranya adalah bisa membuat foto lebih tajam dan juga lembut, terdapat fitur photo collage dimana bisa mengambil gambar lebih dari satu dan kemudian dibingkai menggunakan frame unik dan lucu.

14. Aplikasi Camera360 Ultimate

Aplikasi camera 360 ultimate ini bisa dibilang sebagai aplikasi kamera yang paling banyak peminatnya. Bisa dibilang pula aplikasi ini adalah aplikasi pelopor yang mengawali adanya variasi dalam mengambil gambar dan mengedit photo di smartphone.

Selain bisa untuk mengambil gambar, hasil dari photo tersebut bisa diedit langsung dengan fitur-fitur lucu dan menarik. Diantaranya adalah fitur stiker menarik dan lucu yang bisa langsung dibagikan ke media sosial, bisa memperkecil resolusi photo dengan kualitas yang terbaik, terdapat fitur bahasa Indonesia yang memudahkan penggunannya dalam mengedit photo.

15. Aplikasi Cameringo Lite

Jangan khawatir bila smartphone Anda tidak memiliki kualitas kamera yang baik. Pasalanya saat ini terdapat sebuah aplikasi yang bisa menjawab keinginan Anda untuk memiliki kualitas kamera baik selayakanya kamera DSLR.

Aplikasi kamera yang bisa digunakan tersebut adalah aplikasi cameringo lite. Sebuah aplikasi yang dibuat oleh Perraco Labs dengan ukuran yang dimilikinya adalah 5.6 MB.

Adapun fitur yang dimiliki aplikasi tersebut adalah shutter speed, macro focus, tap to shoot, geo tagging, image stabilizer, dan sebuah efek kamera yang bisa membuat hasil kamera seperti sebuah lukisan, kartun, dan gaya vintage.

Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa dilakukan dengan mengunjungi paly store yang memang menyediakan layanan berbagai macam aplikasi.

16. Aplikasi Camera FV-5

Selain aplikasi-aplikasi di atas, aplikasi kamera lainnya yang populer adalah aplikais Camera FV-5.

Aplikasi tersebut, digadang-gadang sebagai aplikasi yang populer karena sangat menyerupai kamera DSLR.

Selain bisa mengambil langsung dari aplikasi tersebut, Anda pun bisa mengedit stock photo yang ada dan mengubahnya menjadi photo dengan kualitas DSLR.

Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa fitur yang dimilikinya yaitu:

  • Adanya mode fokus, ISO, white balance, dan juga mode program.
  • Adanya layar jendala untuk membidik serta dilengkapi pengaturan bracketing
  • Adanya mode kecepatan yang bisa dijadikan sebagai prioritas dalam pengambilan gambar

Aplikasi Android untuk Memutar Lagu

Aplikasi pemutar musik Android

Smartphone, selain digunakan untuk berkomunikasi, bermedia sosial, berfoto ria, juga bisa digunakan untuk mendengarkan lagu.

Fitur ini sebenarnya sudah ada sebelum adanya smartphone. Namun, seiring dengan berjalannya waktu aplikasi tersebut mulai disempurnakan oleh para pihak developer sehingga bermunculanlah aplikasi-aplikasi memutar lagu yang terbaik juga menarik.

Adapun aplikasi android untuk memutar lagu yang menjadi populer dikalangan masyarakat adalah sebagai berikut:

17. Musixmatch

Bagi Anda penggemar musik pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi Musixmatch. Aplikasi tersebut sangat familiar di kalangan remaja yang memang menjadikan musik sebagai salah satu sarana hiburannya.

Musixmatch ini memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri dimana bisa memutarkan lagu secara offline. Selain itu, mendengarkan musixmatch pun bisa menggunakan fitur lirik yang dikombinasikan dengan aplikasi pemutar musik lainnya seperti spotify, playerpro, dan juga poweramp.

18. PlayerPro Music Player

Jika Anda menginginkan palikais memuatar lagu dengan tampilan modis, menarik, dan simpel maka pilihlah aplikasi memutar lagu yang bernama aplikasi PlayerPro music player.

Selain dari tampilan, aplikasi ini dikenal dengan memiliki banyak fitur yang menarik dan juga bisa menghasilkan suara dengan kualitas yang terbaik.

Lagu-lagu favorit Anda pun bisa ditambahkan dengan lirik lagu diamana hal tersbeut bisa dilakukan oleh fitur tag editor.

Aplikasi ini pun semakin keren karena dilengkapi widget yang bisa ditempatkan di layar utama smartphone Anda. Sehingga, Anda pun tak perlu susah untuk mencari lagu yang akan diputar.

Aplikasi Android Membuat Video

Aplikasi Edit Vidio Pada ANdroid

Untuk membuat video pada umumnya dilakukan oleh seorang profesional yang menggunakan aplikasi tertentu untuk PC atau laptop.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu pihak developer menyadari akan kebutuhan para pengguna smartphone yang memang memanfaatkannya untuk segala macam aktivitas salah satunya adalah membuat video dengan praktis lewat smartphone.

Penggunaan aplikasi membuat video tersebut bisa dilakukan oleh siapapun sekalipun orang tersebut belum mahir untuk membuatnya.

Beragam aplikasi pun bermunculan dimana semuanya bisa diunduh secara gratis lewat playstore. Tetapi, dari banyaknya aplikasi tersebut hanya ada beberapa aplikasi saja yang digunakan dan dijadikan rujukan utama untuk membuat video. Dan berikut daftar nama aplikasinya!

19. Viva Video

Viva video banyak digunakan oleh pengguna android untuk membuat video. Aplikasi ini dinilai cukup mudah untuk dikendalikan karena fitur-fiturnya tak terlalu banyak dan mudah untuk digunakan.

Keunggulan yang dimiliki dari aplikasi ini adalah bisa menggabungkan antara video kamer dan juga video yang sudah mengalami proses editing. Sehingga hasil yang dihasilkan pun tampak lebih sempurna.

Selain itu ada beberapa fitur yang bisa Anda coba seperti fitur selfie, slow motion, fast motion, music, dan coolage. Selain itu juga terdapat fitur video collage maker yang unik, serta fitur slideshow maker yang terlihat sangat powerful.

20. KineMaster

Selain VivaVideo aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuat dan mengedit video adalah KineMaster. Untuk aplikasi ini bisa digunakan untuk Anda yang memang menggunakan smartphone android minimal  seri 4.1.2  jelly bean.

Keunggulan yang ditonjolkan pada aplikasi ini adalah dari fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi tersebut seperti, tema yang beragam, efek video yang unik, latar belakang musik yang bisa dipilih sendiri, sampai efek 3D yang mampu membuat video lebih menarik dan beragam.

Siapapun bisa mengoperasikan aplikasi ini karena sistemnya yang mudah dengan mengusung konsep drag and drop.

Aplikasi Android office

Aplikasi Office Android

Karena ada beberapa apliksi chatting yang mendukung perangkat pengiriman dokumen, maka hal tersebut harus didukung oleh aplikasi office yang biasa ditemui di perangkat PC.

Dengan adanya aplikasi tersebut bisa memudahkan Anda untuk membuka dokumen agar terbaca di perangkat smartphone Anda.

Adapun perangkat aplikasi office yang dimaksud adalah sebagai berikut:

21. WPS Office

WPS office adalah sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone untuk membuka keperluan data dan dokumen. Adapun perangkat-perangkat lain yang tergabung dalam WPS Office adalah sebagai berikut:

  • Word office

Seperti yang diketahui bersama digunakan untuk menulis berbagai macam hal yang dibutuhkan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang berprofesi penulis ataupun yang berhubungan dengan hal tersebut.

Selain bisa menulis, Anda pun bisa mengedit tulisan di WPS tersebut. Hanya aja ukuran yang lebih kecil  sering menjadi penghalang seseorang untuk membuka word di smartphone.

  • PDF

Dokumen dengan tipe PDF saat ini banyak digunakan oleh semua orang, jika tak ada palikasi tersebut sangat sulit sekali untuk menampilkannya di layar smartphone Anda. Maka dari itu WPS office menyediakan pula fitur PDF yang membantu Anda untuk membuka dokumen.

  • Power Point

Kini, membuat dan mengedit  power point di smartphone bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena WPS pun menyediakan fitur power point yang bisa memfasilitasi Anda untuk bekerja dan presentasi

  • Excel (XLS)

Excel ini sangat erat kaitannya dengan sebuah perhitungan data, maka untuk Anda yang bekerja sebagai akuntan atau sejenisnya pastilah memerlukan fitur tersebut untuk sewaktu-waktu dikerjakan saat perjalanan dinas.

Aplikasi Membaca Berita di Android

Aplikasi Android Pembaca Berita

Dulu, untuk membaca koran haruslah menungu petugas loper koran yang datang tiap pagi ke rumah-rumah. Selain itu juga, nda harus membayar biaya langganan selama sebulan atau waktu yang ditentukan.

Kini ketika era teknologi datang dan menjadi pembaharu di segala aspek, kebiasaan tersebut mulai hilang dan beralih dengan menggunakan smartphone sebagai sarana untuk membaca berita terkini.

Semua hal tersebut dituangkan dalam sebuah aplikasi oleh para developer yang bekerja sama dengan pihak redaksi berita. Adapun aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membaca berita adalah sebagai berikut:

22. BaBe (Baca Berita)

Aplikasi BaBe saat ini menjadi aplikasi membaca berita yang banyak diburu oleh para pengguna android. Segala macam berita bisa diakses dengan mudah dan cepat. Uniknya, lagi berita yang dibaca bisa dipilih sesuai dengan minat Anda.

Selain menjadi pembaca, Anda pun bisa menjadi kontributor penulis dari BaBe tersebut dengan mendaftar di web khusus BaBe terlebih dahulu.

Baca juga : Sejarah sistem operasi Android dari waktu ke waktu  

23. Line Today

Untuk Anda pengguna line pastinya tak akan asing lagi dengan fitur tersebut. karena setiap harinya line today akan mengirimkan pesan kepada para penggunannya mengenai  berita terkini yang terjadi di dunia.

24. Detikcom

Detikcom adalah sebuah aplikasi yang juga menyajikan berita tekini dari dalam dan luar negeri. Biasanya untuk mengakses detikcom bisa melalui websitenya.

Namun, karena sambutannya yang begitu besar pihak detik pun membuat aplikasi tersendiri yang bisa memudahkan penggunannya untuk mengakses detikcom.

Beragam berita pun disajikan dalam beberapa tema yang bisa Anda akses seuatu dengan minat dan keperluan.

Aplikasi untuk Mengirim Uang

Aplikasi kirim uang pada Android

Saat ini zamannya pembayaran menggunakan uang non tunai. Karenanya pihak developer pun membuat apliaksi yang bisa mengirmkan uang.

Selain aplikasi yang memang langsung dari bank, Anda pun bisa memiliki aplikasi yang bisa mengirimkan uang ke rekening manapun tak harus dikenakan biaya admin. Dan inilah aplikasi yang populer dan wajib ada di smartphone Anda!

25. Flip

Jika Anda pengguna bisnis online atau orang yang selalu bergelut di dunia keuangan pastinya akan mengenal dengan sebuah aplikasi yang bernama flip.

Flip saat ini menjadi aplikasi yang populer karena bisa mengirimkan uang  antar bank tanpa dikenakan biaya administrasi yang terkadang cukup “mahal” .

Aplikasi tersebut bisa didapatkan di play store dan cara menggunakannya cukup mudah untuk siapapun yang ingin menggunakannya.

Penutup

Dari pembahasan di atas, mana sajakah aplikasi yang sudah Anda miliki? Tentunya pemaparan mengenai aplikasi android populer yang wajib ada di smartphone Anda tersebut bisa dipilih sesuai dengan keperluan dan prioritas.

Banyaknya aplikasi yang tersebar di playstore tujuan utamanya tentu saja untuk memudahkan seseorang dalam menggunakan internet.

Maka dari itu, pilihlah yang memang Anda perlakan dan sesuaikan dengan kapasitas ruang smartphone Anda.

Loading...